Find Us On Social Media :

Benarkah Wajah Bayi yang Mirip dengan Ayah Bikin Mereka Lebih Sehat? Ini Jawaban Para Ahli!

By K. Tatik Wardayati, Senin, 7 Oktober 2019 | 15:30 WIB

Bayi Archie dalam gendongan Meghan Markle dan Pangeran Harry dalam gendongan Putri Diana.

Intisari-Online.com – Siapa yang tak kenal Salma Jihane Putri Dewanto, bayi mirip ayah yang satu ini memiliki banyak penggemar sejak baru lahir.

Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto rajin mengunggah foto si kecil Salma di Instagram.

Saat baru lahir banyak yang bilang, Salma mirip dengan ibunya, Atiqah Hasiholan. Namun,  semakin besar ternyata ia makin mirip dengan ayahnya.

Saat tersenyum, mata pasangan ayah dan anak perempuan ini langsung terlihat sama.

Baca Juga: Wajah Bayi Archie Sangat Mirip Pangeran Harry: Benarkah Wajah Bayi, Khususnya Anak Pertama, Lebih Mirip Ayah daripada Ibu?

Lalu, dari berbagai foto yang di dapatkan media, bayi Archie tampak menggemaskan dengan pipinya yang bulat dan wajahnya yang riang di gendongan sang ibu.

Bahkan media-media menyandingkan foto Archie dengan foto Pangeran Harry ketika masih balita.

Hasilnya, bayi Archie terlihat sangat mirip dengan sang ayah!

Nah, pada saat anak-anak tersebut meniup lilin pada kue ulang tahun pertama mereka, kemungkinan anak-anak itu akan terlihat seperti ayah mereka.

Baca Juga: Anda Merasa Introvert? Coba Cek Apakah 15 Ciri Introvert Ini Mirip dengan Kepribadian Anda

Dan yang mirip dengan ayah mereka kemungkin lebih sehat daripada mereka yang tidak memilki kemiripan.

Penelitian baru ini, yang dipimpin oleh Solomon Polachek dari Binghamton University dan Marlon Tracey dari Southern Illinois University, menyatakan kemiripan membuat seorang ayah menghabiskan lebih banyak waktu terlibat dalam pengasuhan yang positif.

Metode penelitian memperkenalkan "pendekatan unik, dengan akar dalam sosiobiologi evolusioner," untuk mempelajari dampak keterlibatan ayah yang bukan penduduk dalam kehidupan anak.

"Ayah penting dalam membesarkan anak, dan itu memanifestasikan dirinya dalam kesehatan anak," kata Polachek, profesor riset ekonomi terkemuka di Binghamton, seperti dilansir dari Medical Daily.

Baca Juga: Jawab Jujur: Benarkah Wanita Memililh Suami yang Mirip Ayahnya?