Find Us On Social Media :

Bernada Humor dan Sarat Sindiran, Seperti Inilah Demo Ala Milenial

By Mentari DP, Kamis, 26 September 2019 | 11:30 WIB

Demo Ala Milenial.

Intisari-Online.com – Jutaan mahasiswa melakukan unjuk rasa serentak untuk memprotes atas Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RUU KUHP) dan UU KPK oleh DPR dan Pemerintah.

Aksi unjuk rasa ini sudah dilakukan sejak Senin (23/9/2019) hingga hari ini Kamis (26/9/2019) di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Namun di luar dari aksi mahasiswa tersebut, ada hal menarik dan membuat orang lain tertawa.

Hal tersebut adalah foto-foto dari poster dan spanduk yang dibawa oleh beberapa mahasiswa dalam aksi demo.

Baca Juga: Kasus Korban Bullying Lempar Pelaku Bully dari Lantai 4 Gedung Sekolah: Yuk, Kenali Tipe Anak yang Rentan Alami Bullying di Sekolah

Di media sosial Twitter dan Instagram, foto-foto dari poster dan spanduk tersebut menjadi viral.

Di mana tulisan dari poster dan spanduk bernada humor dan sarat sindiran saat aksi demo mahasiswa di Gedung DPR sejak Senin (23/9/2019) hingga Rabu (25/9/2019).

Para mahasiswa yang ikut aksi tersebut terlihat membawa poster dengan tulisan bernada sarkastis untuk mengkritik kebijakan pemerintah saat ini.

Kalimat yang dicantumkan dalam poster-poster itu di antaranya, "Cukup cintaku yang kandas, KPK jangan", "Hutan yang kebakaran, KPK yang dipadamkan", "DPR jangan minta dicubit", dan lain-lain.

Baca Juga: Jutaan Mahasiswa Turun ke Jalan, Ini Alasan Gerakan Mahasiswa Selalu Terdepan Dalam Perjuangkan Isu dan Masalah Bangsa