Find Us On Social Media :

Identitas Buaya Raksasa Berusia 180 Juta Tahun Ini Terungkap Setelah 250 Tahun 'Tak Dikenali' oleh Para Ilmuwan, Kok Bisa?

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 22 September 2019 | 09:30 WIB

 

Intisari-Online.com - Identitas buaya prasejarah besar yang hidup 180 juta tahun yang lalu akhirnya ditentukan.

Dilansir dari Fox News, Selasa (17/9/2019), Sven Sachs, penulis studi itu mengatakan:"Mystriosaurus tampak seperti gharial tetapi moncongnya lebih pendek dan bukaan hidungnya menghadap ke depan."

"Sementara hampir semua fosil dan buaya lainnya, bukaan hidung tersebut berada di atas moncong."

Penelitian ini telah dipublikasikan dalam jurnal ilmiah Acta Palaeontologica Polonica.

Baca Juga: ‘Saya Tidak Takut Mati, Saya Hanya Ingin Melihat Bayi Saya’, Ibu Muda dengan Berat 19 Kg Ini Berhasil Lahirkan Bayinya dengan Berat 1,8 Kg, Ajaib!

Penelitian juga didukung oleh Masyarakat Palaeontografis, Leverhulme Trust dan Dewan Riset Ilmu Pengetahuan Alam dan Rekayasa Kanada.

Salah satu penulis penelitian ini, Dr. Mark Young, dari Universitas Edinburgh, mengatakan bahwa mengungkap sejarah reptil seperti Mystriosaurus akan lebih membantu para peneliti dalam memahami ragam jenis buaya selama era Jurassic.

"Mengungkap sejarah kompleks dan anatomi fosil seperti Mystriosaurus diperlukan jika kita ingin memahami diversifikasi buaya selama Jurassic," tambah Young dalam pernyataan itu.

Baca Juga: Mobil Ini Dikepung 30 Buaya Ketika Melintas Jalan Raya, Banyak yang Mengintai dari Sisi-sisinya!