Find Us On Social Media :

Bocah 10 Tahun Jalani Operasi Angkat Tumor Otak Setelah Kepalanya Sakit Terus Menerus Karena Terlalu Sering Bermain PlayStation

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 21 September 2019 | 06:00 WIB

Sakit kepala terus-menerus dikira karena kacamatanya, ternyata derita tumor otak.

Intisari-Online.com – Seorang bocah laki-laki berusia 10 tahun didiagnosis mengidap tumor otak, setelah ibunya mengatakan anaknya sakit kepala karena terlalu sering bermain PlayStation.

Lucca Larkin menderita sakit kepala pada bulan Agustus. Ibunya, Shelllie, 40, awalnya menyangka karena masalah kacamatanya.

Meskipun Lucca melihat seorang ahli kacamata dan membawa PlayStation-nya diambil, anak itu masih berjuang melawan sakit kepala intermiten selama sisa liburan akhir pekan Agustus.

Ibunya, yang bekerja paruh waktu sebagai manajer media sosial untuk perusahaan pakaian siklus, membawanya ke dokter umum.

Baca Juga: Kisah Eli Kristanto, Tawarkan Ginjal untuk Obati Anaknya yang Idap Tumor Otak: 'Semata-semata agar Putra Saya Sembuh'

Dokter mengabaikan gejala-gejalanya karena tidak ada yang serius, dan merekomendasikan agar ia minum tablet anti-alergi dan Calpol.

Ketika ini gagal membantu, Ny. Larkin membawa Lucca ke Rumah Sakit Umum Fairfield di Bury, Greater Manchester.

Kemudian pada hari itu, anak itu dirujuk ke unit anak Rumah Sakit Manchester Utara. Seorang konsultan memesan Lucca untuk pemindaian dan dia dimonitor semalam.

Setelah malam tanpa tidur dengan banyak rasa sakit, seorang perawat mendorong maju janji dengan konsultan kedua pagi berikutnya, yang mengatur CT scan segera.

Baca Juga: Agung Hercules Idap Kanker Otak: Hati-hati, Anak Sering Kejang Bisa Jadi Penanda Awal Tumor Otak pada Anak