Find Us On Social Media :

Minum Air Campuran Daun Sirih untuk 'Manjakan' Percernaan Anda, Simak Manfaat Lainnya dan Cara Membuat Ramuan Ini!

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 19 September 2019 | 11:30 WIB

Daun Sirih Untuk Pencernaan Sehat

Intisari-Online.com - Daun sirih biasanya digunakan sebagai penyegar mulut.

Warnanya yang hijau bersinar dan bentuknya yang menyerupai hati ini mengandung nutrisi penting yang sangat baik untuk tubuh kita.

Daun sirih memiliki sifat antioksidan, anti-inflamasi dan antibakteri serta anti-kanker dan senyawa anti-mutagenik yang semuanya bermanfaat dalam memerangi penyakit kronis.

Dalam hal pencernaan yang sehat, daun sirih memiliki sifat karminatif, anti perut kembung, dan gastroprotektif yang bekerja sama untuk memudahkan kita mencerna makanan yang kita makan.

Baca Juga: Dikira Hanya Pilek dan Batuk Biasa, Ternyata Bocah Ini Idap Penyakit Mematikan, Peringatan Buat Orangtua untuk Mengenali Gejala-gejala Awalnya

Daun sirih mengandung antioksidan, seperti vitamin C, yang membantu membersihkan tubuh kita dari radikal bebas dan racun.

Kandungan ini dapat membantu menormalkan tingkat pH yang tidak seimbang dari lambung yang sakit, sehingga memberikan bantuan cepat dari nyeri lambung, keasaman, dan rasa sakit yang terkait dengan masalah kembung serta obat yang efisien dalam meningkatkan GERD (Gastroesophageal Reflux Disease).

Dapatkan manfaat luar biasa dari daun sirih dengan berbagai cara berikut ini:

1. Untuk mengatasi sembelit, Anda hanya perlu mengunyah daun sirih dan mengkonsumsi jusnya saat perut Anda kosong setiap harinya.

Baca Juga: 'Yang Beli Polisi-polisi yang Jaga,' Rezeki Pedagang Asongan di Balik Riuh Demonstran di Gedung KPK