Find Us On Social Media :

Daripada Memutar Sejauh 18 Kilometer, Berikut Fakta Seputar 'Motor Flying Fox' yang Seberangi Sungai Selebar 14 Meter

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 19 September 2019 | 10:00 WIB

yang Seberangi Sungai Selebar 14 Meter

Intisari-Online.com - Akhir-akhir ini, mungkin Anda dibuat tidak asing terhadap video dua perempuan yang menyeberangi sungai dengan sepeda motor diikat tali layaknya flying fox.

Dalam video berdurasi 1 menit 14 detik yang viral itu, dua perempuan terlihat duduk berboncengan di atas motor yang kedua setang dan bagian belakangnya sudah dikaitkan ke tali.

Dengan hanya mengandalkan kekuatan tali, kedua orang ini dan sepeda motornya meluncur ke seberang sungai.

Setelah tali tuas selesai dipasang oleh beberapa anak laki-laki sebelumnya.

Baca Juga: Dikira Hanya Pilek dan Batuk Biasa, Ternyata Bocah Ini Idap Penyakit Mematikan, Peringatan Buat Orangtua untuk Mengenali Gejala-gejala Awalnya

Hasil penelusuran Kompas.com, video tersebut diambil di Desa Batang Kumu, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Afnan Pulungan, mantan Kepala Desa Sei Kumango mengatakan penyeberangan ala Flying Fox tersebut dibuat oleh salah satu warga yang bernama Aris, yang menghubungkan Desa Sei Kumango dan Dusun Marubi, Desa Batang Kumu, Kecamatan Tambusai.

Di seberang Desa Sei Kumango merupakan Dusun Marubi, Desa Batang Kumu yang berada di areal perkebunan sawit PT Marihat.

"Penyeberangan dibuat dengan sling. Lalu sepeda motornya diikat dengan tali.

Baca Juga: Pasang Tarif Hanya Rp10 Ribu untuk Setiap Pasien, Dokter Mangku Malah Sempat Gratiskan Biaya Berobat Sebelum Ditipu Pasien