Find Us On Social Media :

Kerja Bareng Lemma, OMG Indonesia Bikin Inovasi Iklan Outdoor di Indonesia

By Ade S, Jumat, 13 September 2019 | 17:50 WIB

Ilustrasi iklan digital

Intisari-Online.com - Persaingan untuk meraih perhatian konsumen saat ini bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

Fakta bahwa konsumen 'dikelilingi' oleh berbagai jenis iklan dari berbagai media, membuat pengiklan harus lebih kreatif untuk menarik perhatian mereka.

Jika tidak, maka bisa jadi iklan yang dibuat hanya dilirik oleh segelintir orang, atau bahkan lebih parah lagi nyaris tak terlihat.

Untuk itulah OMG (Omnicom Media Group) Indonesia membuat sebuah inisiatif digital out-of-home (DOOH) programatik pertama di Indonesia.

Inisiatif ini berupa pemutaran iklan video di 100 layar Kudo yang berada di sejumlah outlet ritel di Indonesia.

Layar tersebut ditempatkan secara strategis di counter checkout agar mendapat perhatian konsumen secara maksimal.

Untuk inisiatif pertama ini, OMG akan menampilkan iklan dari HP Inc yang akan memamerkan kemampuan printer nirkabelnya.

Melalui serangkaian video kreatif, HP Inc. akan menunjukkan informasi seputar kemampuan printernya yang bisa mencetak beragam dokumen dari beragam perangkat, termasuk smartphone mereka.

Untuk program ini, OMG menggandeng Lemma Technologies, perusahaan asal India yang merintis konsep programmatic DOOH ini.

Nantinya iklan video tersebut akan disajikan melalui cloud Lemma, yang terintegrasi dengan beberapa platform DSP (Demand Side Platform), termasuk Google DV360.

Dengan kata lain, iklan yang muncul di layar akan memiliki korelasi dengan kebutuhan konsumen. Pengiklan juga mendapat kemudahan untuk mengaktifkan, mengoptimalkan, dan melacak campaign seperti saat beriklan di ranah digital.

"Kampanye ini adalah salah satu contoh bagaimana inovasi berbasis teknologi dapat meningkatkan relevansi dengan konsumen di banyak touch point" ungkap Rohan Mahajan, Performance Head Omnicom Media Group.