Find Us On Social Media :

Berseberangan Pendapat dengan KPAI, Ini Tanggapan Menpora Mengenai Audisi Djarum yang Ditiadakan Mulai Tahun Depan

By Tatik Ariyani, Minggu, 8 September 2019 | 20:15 WIB

Menpora Imam Nahrawi

Intisari-Online.com - Tahun 2019 ini, menjadi akhir dari acara pencarian bibit-bibit pebulu tangkis di Indonesia yang digelar oleh PB Djarum Kudus.

Pasalnya, PB Djarum memutuskan untuk meniadakan event Audisi Umum BeasiswaBulu Tangkis tahun depan.

Keputusan itu telah dikonfirmasi oleh Direktur Program Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, saat konferensi pers di Hotel Aston Imperium, Purwokerto, Sabtu (7/9/2019).

Audisi Umum PB Djarum ditiadakan pada 2020 terkait dengan klaim Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bahwa ajang tersebut memanfaatkan anak-anak untuk mempromosikan merek Djarum yang identik dengan produk rokok.

Baca Juga: Demi Sumbangkan Ginjal ke Adik Perempuannya, Pria Ini Turunkan Berat Badan Hingga 79 Kilogram

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ( Menpora) Iman Nahrawi akhirnya angkat bicara soal bakal ditiadakannya Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis pada tahun depan.

 

Meski demikian, Menpora Imam Nahrawi justru berseberangan pendapat dengan pihak KPAI yang menyebut bahwa audisi Djarum mengeksploitasi anak.

Melalui unggahan Instastory-nya pada Minggu (8/9/2019) siang, Imam justru mendukung agar audisi Djarum tetap berjalan pada tahun depan.

Menurut Imam, dunia olahraga itu memang sangat membutuhkan sponsor dari pihak swasta. "Audisi badminton Djarum mestinya jalan terus karena tak ada unsur eksploitasi anak. Bahkan, audisi Djarum sudah melahirkan juara-juara dunia," tulis Imam.

Baca Juga: Tak Perlu Repot Ngetik di WhatsApp, Cukup Ngomong Tulisan Akan Terketik Sendiri, Begini Caranya!