Find Us On Social Media :

Hilang Hampir 2 Abad, Begini Isi Kapal HMS Terror yang Karam Misterius dan Awaknya Lakukan Kanibalisme

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 31 Agustus 2019 | 13:00 WIB

Setelah 170 Tahun, Begini Isi Kapal H.M.S. Terror yang Awaknya Lakukan Kanibalisme dan Hilang Hampir 2 Abad Lamanya

Intisari-Online.com - Tidak ada yang tahu pasti mengapa tepatnya kapal HMS Terror tenggelam, namun ada tanda-tanda kanibalisme dalam kapal.

Lebih aneh lagi, kapal itu sendiri tampak sangat utuh bahkan setelah hampir dua abad berada 24 meter di bawah laut Kutub Utara.

Ekspedisi Sir John Franklin dilangsungkan pada 1845 untuk menjelajah Northwest Passage.

Namun kapal yang dikirim, HMS Terror dan Erebus, justru berakhir karam dan meninggalkan cerita misterius hingga sekarang.

Baca Juga: Warga Curiga Ketika Pria Tak Dikenal Menjadi Imam Sholat Magrib Bacaannya Tidak Fasih, Tak Disangka Ini Identitas Pria Tersebut

Menurut National Geographic, arkeolog Parks Canada baru-baru ini menggunakan drone bawah air untuk menjelajahi bangkai kapal HMS Terror.

Ditemukan pada tahun 2016 di lepas Pulau King William di bagian utara Kanada, kapal dan isinya belum dipelajari dengan benar sampai sekarang, 174 tahun setelah tenggelam.

Kapal itu adalah kendaraan yang cukup mengesankan dan menurut Canadian Geographic, secara resmi dibangun sebagai kapal bom dan berpartisipasi dalam beberapa pertempuran kecil dalam Perang 1812.

Baca Juga: Fakta Memilukan Cheetah, Dibeli Orang Kaya Seharga Rp142 Juta Hanya Untuk Hal Ini Hingga Jadi Terancam Punah