Find Us On Social Media :

Viral Ospek Mahasiswa Baru Disuruh Minum Air Ludah, BEM Kampus Sampaikan Permintaan Maaf

By Tatik Ariyani, Sabtu, 31 Agustus 2019 | 07:30 WIB

Tangkap layar video viral ospek mahasiswa baru

Intisari-Online.com - Bukan rahasia lagi jika terkadang masa orientasi mahasiswa baru atau yang disebut ospek dijadikan ajang perpeloncoan.

Sebenarnya tujuan ospek disebutkan untuk mengenalkan dunia perkuliahan dan juga mengakrabkan sesama mahasiswa baik yang baru maupun kakak tingkat.

Namun terkadang kegiatan dan perlakuan senior pada junior pada ospek melenceng hingga jauh dari tujuan.

Video kegiatan informasi dan orientasi di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Khairun Ternate (Unkhair) Ternate, Maluku Utara, viral di media sosial (Facebook).

Baca Juga: Meninggal Hari Jumat, Ini Riwayat Sakitnya Ibunda SBY

Dalam video itu, tampak calon mahasiswa baru satu persatu meminum air yang sudah disediakan panitia orientasi di dalam gelas air mineral, setelah itu meludahkannya kembali ke dalam gelas tersebut.

Hal itu dilakukan peserta orientasi secara bergiliran di dalam sebuah ruangan.

Dari video yang diunggah pemilik akun Facebook atas nama Fachri Magfirah itu terlihat hampir sebagian besar mahasiswi ragu-ragu untuk meminumnya, namun tetap saja mereka lakukan.

Dalam video lainnya juga yang diunggah, para mahasiswa menaiki beberapa anak tangga, sementara panitia menghitungnya, agar para calon mahasiswa lebih cepat sampai di atas.

Baca Juga: Ada yang Bawa 3 Istri hingga Berangkat Naik Traktor, Ini 9 Kisah Menarik Pelantikan Anggota DPRD