Find Us On Social Media :

Studi: Di Luar Sana Ada Planet yang Lebih Ramah dan Lebih Punya Banyak Kehidupan Daripada Bumi

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 24 Agustus 2019 | 15:30 WIB

Studi: Di Luar Sana Ada Planet dengan Lebih Ramah dan Lebih Punya Banyak Kehidupan Daripada Bumi

Intisari-Online.com - Bumi adalah tempat yang bagus bagi kehidupan untuk bertahan hidup dan berkembang.

Sebagai permulaan, Bumi memiliki air cair di permukaannya, jaraknya tepat dari Matahari, memiliki atmosfer pelindung yang dipenuhi dengan gas, dan dilengkapi dengan medan magnet untuk melindungi kita dari bahaya seperti nyala matahari.

Tentunya, beberapa orang mungkin mengatakan, itu pasti kejadian yang luar biasa langka untuk memiliki pengaturan ideal untuk kehidupan seperti yang kita kenal, bahkan dalam batas-batas alam semesta yang tak terbatas.

Namun, ini mungkin bukan masalahnya.

Baca Juga: Dian Sastro Ungkap Anak Pertamanya Idap Autisme, Kenali Gejalanya Sejak Dini, Termasuk Susah Diajak Kontak Mata

Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa kemungkinan planet lain di luar sana, ada yang memiliki kondisi kehidupan yang lebih baik untuk berkembang daripada di Bumi.

Dengan demikian, mereka bahkan dapat memiliki variasi kehidupan yang lebih besar daripada yang ada di Bumi.

Mempresentasikan hasil kerja mereka dalam Kuliah Inti di Kongres Geokimia Goldschmidt di Barcelona, ​​Dr Stephanie Olson dari University of Chicago menjelaskan bagaimana tim mereka memodelkan kondisi yang mungkin terjadi pada berbagai jenis exoplanet.

Mereka menggunakan perangkat lunak komputer yang dikembangkan oleh NASA untuk mensimulasikan habitat yang secara teoritis dapat hidup di habitat exoplanet.

Baca Juga: Realitas Mengerikan Pasar Daging Anjing di Indonesia Hingga Disorot oleh Media Internasional