Find Us On Social Media :

Lebih dari 11.000 Burung Berjatuhan dari Langit, Bangkai Busuknya Dikhawatirkan Dapat Sebar Penyakit

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 19 Agustus 2019 | 06:30 WIB

Lebih dari 11.000 Burung Berjatuhan dari Langit, Bangkai Busuknya Dikhawatirkan Dapat Sebar Penyakit

Intisari-Online.com - Lebih dari 11.000 unggas telah mati dan jatuh dari langit setelah hujan es mendatangkan malapetaka ke seluruh negara bagian Montana, AS, awal pekan ini.

Ahli biologi margasatwa yang bekerja di bagian timur negara itu mengumpulkan “bebek mati dan burung pantai dengan sayap patah, tengkorak hancur, kerusakan internal, dan cedera lainnya secara konsisten karena trauma benda tumpul.

Gambar yang diposting oleh agensi menunjukkan garis pantai di sepanjang Area Pengelolaan Satwa Liar Danau Besar yang dipenuhi dengan berbagai spesies burung.

Sementara pejabat kehidupan liar melaporkan ribuan unggas air dan burung lahan basah yang terluka di dalam dan sekitar danau.

Baca Juga: Berusia 500 Tahun, 'Raksasa Misterius' Sepanjang 18 Meter Ini 'Bersembunyi' di Laut Baltik

Dilansir IFLScience, Sabtu (17/8/2019), hampir sepertiga burung kemungkinan besar terbunuh atau terluka selama badai akhir musim panas, yang anginnya mencapai hingga 112 kilometer per jam.

Ahli biologi margasatwa FWP Justin Paugh mengatakan bahwa dari burung yang hidup diamati di danau, 5 persennya merupakan bebek dan hingga 40 persen pelikan dan burung kormoran.

Mereka juga menunjukkan tanda-tanda cidera dan gangguan gerak seperti sayap patah.

Baca Juga: Berenang di Laut, Seorang Jurnalis Tiba-Tiba Tampak Kebingungan dan Hilang Ingatan Begitu Keluar dari Air, Ternyata Ini yang Terjadi