Find Us On Social Media :

3 Muridnya Berhasil Temukan Obat Kanker, Namun Guru Ini Malah Khawatir, Ini Alasannya

By Mentari DP, Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:30 WIB

Yazid, Anggina Rafitri, dan Aysa Aurealya Maharani.

Intisari-Online.com – Baru-baru ini berbedar kabar bahwa tiga siswa SMA berhasil menemukan obat penyembuh kanker.

Dilansir dari kompas.com pada Selasa (13/8/2019), ketiga siswa SMA tersebut berasal dari SMAN 2 Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Ketiganya yang bernama Yazid, Anggina Rafitri, dan Aysa Aurealya Maharani.

Mereka berhasil meraih juara dunia di Seoul, Korea Selatan atas temuan obat penyembuh kanker dengan bahan baku alami berupa batang pohon tunggal atau dalam bahasa dayak disebut dengan bajakah. 

Baca Juga: Kasus Pelecehan Seksual di Bintaro: Tak Melulu Fisik, Siulan Juga Termasuk Jenis Pelecehan Seksual Terhadap Perempuan

Tanaman ini diperoleh di hutan Kalimantan Tengah.

Hanya saja, di balik penemuan dan prestasi itu, terdapat kekhawatiran pihak guru pembimbing siswa, yakni akan banyak orang memburu pohon itu sehingga bisa merusak hutan di Kalimantan Tengah.

Saat awal menerima informasi bahwa ada siswa dari salah satu SMA negeri di Palangkaraya yang berhasil menjuarai dan meraih medali emas atas karya ilmiah menemukan obat kanker dari pohon bajakah.

Kompas.com langsung mencari informasi tambahan terkait dengan siapa siswa itu dan dari mana asal sekolahnya.

Akhirnya Kompas.com berhasil menemukan titik terang ketiga nama siswa tersebut serta asal sekolah dan nama guru pembimbing.

Baca Juga: Beginilah Penampakan Waduk Jatigede Sumedang Ketika Surut, Mirip Kota yang Hilang dan Jadi Tempat Wisata Dadakan