Find Us On Social Media :

Bukti Penaklukan Babilonia Atas Yerusalem Ditemukan di Gunung Zion, Saat Penduduk Menderita dan Kelaparan Berkepanjangan

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 12 Agustus 2019 | 12:30 WIB

 

Intisari-Online.com - Para peneliti dari University of North Carolina yang melakukan penggalian arkeologis di Gunung Zion, Yerusalem, telah mengunglap sebuah penemuan.

Ini adalah penemuan signifikan kedua pada 2019 yang menjadi bukti jelas tentang penaklukan kota Babilonia dari 587/586 SM.

Penemuan-penemuan itu termasuk lapisan abu, panah, pecahan barang tanah Zaman Besi, lampu dan perhiasan seperti anting-anting emas dan perak.

Proyek Arkeologi Gunung Zion yang dipimpin oleh profesor sejarah UNC Charlotte, Shimon Gibson, Rafi Lewis, seorang dosen senior di Ashkelon Academic College dan sesama Universitas Haifa, dan James Tabor, profesor studi agama UNC Charlotte, telah beroperasi selama lebih dari satu dekade.

Baca Juga: Memilukan, Seorang Pria Tak Bersalah Digantung Kakinya Kemudian Dicambuki, Ini Kenyataan di Baliknya

Dilansir dari Phys.org, Minggu (11/8/2019), temuan saat ini adalah salah satu yang tertua dan mungkin yang paling menonjol sejarahnya.

Yakni menunjukkan momen besar dalam sejarah Yahudi, penaklukan Babel atas Yerusalem.

Artefak tanah liat juga membantu menentukan tanggal penemuan.

Baca Juga: Anaknya Idap Autisme dan Kanker Hingga Tak Sempat Urus Rumah, Seorang Ibu Dapat Pesan Tak Berperasaan dari Tetangganya