Find Us On Social Media :

Bukti Kesetiaan Anjing pada Majikannya, Menunggu di Lokasi Majikannya Tewas Selama 18 Bulan Hingga Berjalan 200 km ke Rumah Majikan

By Mentari DP, Senin, 22 Juli 2019 | 19:00 WIB

Kisah-kisah setia anjing kepada majikannya.

Intisari-Online.com – Anda masih ingat kisah anjing setia bernama Hachiko?

Hachiko merupakan seekor anjing yang dikenang sebagai lambang kesetian anjing terhadap majikannya.

Bagaimana tidak, setelah majikannya meninggal, Hachiko terus menunggu majikannya yang tidak kunjung pulang di Stasiun Shibuya, Tokyo.

Setelah kisah Hachiko bermunculan kisah anjing setia lainnya.

Baca Juga: Polisi Ungkap Nunung Sudah Pakai Sabu Selama 24 Tahun: Ini yang Terjadi pada Tubuh Jika Kita Konsumsi Sabu

Memang pada dasarnya anjing merupakan hewan yang setia. Terutama terhadap orang yang menjaganya sejak kecil atau yang ramah kepada mereka.

Namun ada beberapa kisah setia anjing yang menggetarkan jiwa kita.

Contoh di Yunani ada seekor anjing yang mendapat julukan ‘Hachiko Yunani’.

Dilaporkan Oddity Central via kompas.com pada Senin (15/7/2019), anjing yang tak disebutkan namanya itu duduk di depan kuil di dekat kota Nafpaktos selama 18 bulan terakhir.

Meski sejumlah warga lokal berusaha untuk mengadopsi si anjing, dia kerap kabur dan kembali ke tempat di mana majikannya, seorang pria 40 tahun bernama Haris, pada 9 November 2017, yang tewas karena kecelakaan mobil.

Majikannya adalah seorang pria 40 tahun bernama Haris, pada 9 November 2017.

Menurut penuturan masyarakat setempat, mereka mengetahui anjing itu terus duduk di sana setelah peristiwa yang merenggut nyawa Haris itu.

Dia dilaporkan menghabiskan hari-harinya dengan duduk di tanah dan menunggu di kejauhkan seolah menanti jika mendiang pemiliknya bakal membawanya pulang.

Anjing itu bahkan menolak beranjak dari tempatnya ketika cuaca sedang panas, dan memilih untuk tidur di pemberhentian bus yang berlokasi di seberang kuil.

Baca Juga: Viral Skripsi 3.045 Halaman, Muharom Gani Irwanda: Saya Kerjakan Dalam Waktu 3 Minggu!