Find Us On Social Media :

Restoran di Banyuwangi Ini Gratiskan Makanan untuk Fakir dan Miskin, Sempat Dicurigai 'Aparat', Tapi Jawaban Pemiliknya Bikin 'Mati Kutu'

By Ade S, Sabtu, 13 Juli 2019 | 18:45 WIB

Restoran Fakir dan Miskin yang terletak di Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur, ini dibuka khusus untuk para kaum fakir dan miskin.

Intisari-Online.com - Jika pada umumnya restoran dibuat untuk mencari untung, tidak demikian dengan sebuah restoran di Banyuwangi ini.

Restoran yang terletak di Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur, ini dibuka khusus untuk para kaum fakir dan miskin.

Tak perlu bayar, semua makanan yang disajikan secara prasmanan dapat dinikmati secara gratis oleh mereka yang memegang 'kartu' fakir dan miskin.

Berikut ini kisahnya yang viral pada 2017.

Baca Juga: Alarm Kebakaran Bunyi Karena Sistem Eror, Puluhan Pelanggan Kabur Tanpa Bayar Tagihan dan Restoran Rugi Lebih dari Rp17 Juta

Basuni (75), warga Warung Kupat, Kelurahan Gombeng, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur, menikmati seporsi gule dan sate di hadapannya.

Ia lalu meneguk habis segelas es teh yang ada di atas meja makan.

"Alhamdulillah seminggu sekali bisa makan enak. Selain sate dan gule, di sini saya juga tahu ada anggur warna merah," kata Basuni sambil tertawa, Jumat (17/11/2017).

Basuni merupakan satu dari 120 kaum fakir miskin yang rutin mengunjungi restoran fakir miskin di Secang, Kelurahan/Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi.

Baca Juga: Talenan Plastik vs Talenan Kayu, Mana yang Sehat? Waspada Salah Satunya Bahkan Sampai Dilarang Digunakan di Restoran