Find Us On Social Media :

Benarkah dengan Menempelkan Bawang Putih Pada Tangan Bisa Sembuhkan Sakit Gigi?

By Afif Khoirul M, Sabtu, 6 Juli 2019 | 06:00 WIB

Menempelkan bawang putih pada tangan, bisa menyembuhkan sakit gigi?

Intisari-online.com - Bawang putih memang memiliki khasiat luar biasa bagi kesehatan, namun benarkah dengan cara hanya menempelkannya bisa menyembuhkan sebuah penyakit.

Sebuah unggahan mengenai khasiat bawang putih bisa sembuhkan sakit gigi menyebar dan viral di media sosial.

Dari unggahan yang beredar, disebutkan bahwa bawang putih dapat mengurangi sakit gigi dengan cara ditempel di pergelangan tangan.

Informasi ini awalnya diunggah salah satu akun melalui media sosial Facebook, dan akhirnya viral karena diunggah berbagai akun di sejumlah platform media sosial.

Dari informasi yang beredar, bawang putih dapat digeprek terlebih dahulu sebelum ditaruh di pergelangan tangan.

Selain itu, jika sakit gigi terasa di bagian kanan, maka bawang putih ditaruh pada pergelangan tangan kiri dan berlaku sebaliknya selama 15-20 menit.

Baca Juga: Mengenalkan Menggambar ke Anak-anak Marjinal Melalui Kelas Gambar

Berikut bunyi informasi yang viral:

"Dari kemaren seliweran status ummahat yang pake metode bawang putih ini buat ngurangin sakit gigi, sy ucapkan terimakasih banyak.

Dengan seizin Allah, begitu di praktekin langsung sembuh, alhamdulillah. Yang menderita sakit gigi menahun seperti suami sy, monggo di praktekin, baput di geprek tempelin di pergelangan tangan.

Pake lakban biar galepas. Kalo sakit gigi sebelah kanan, pasang bawang putih sebelah kiri, begitu sebaliknya. Buat yang kulitnya sensitif, cukup 15-20 menit. Takut melepuh.

Tp kalo yang kaya suami sy ini udh 1 jam malah ga mau di lepas, kulitnya kebal ga sensitif.

Enak katanya anget sebadan-badan. Ampe keringetan malem2 gini, Berasa sehat katanya. Alhamdulillah pokoknya, ada pengganti obat2an kimia.

Baca Juga: Mengenalkan Menggambar ke Anak-anak Marjinal Melalui Kelas Gambar