Find Us On Social Media :

Wanita Bawa Anjing Masuk Masjid Derita Skizofrenia: Waspada, Cakaran Kucing Bisa Sebabkan Skizofrenia!

By Ade S, Selasa, 2 Juli 2019 | 21:06 WIB

Akibat dicakar kucing, remaja lelaki ini alami gangguan mental yaitu skizofrenia

Intisari-Online.com - Wanita pembawa anjing yang masuk ke dalam Masjid Al-Munawaroh, Kabupaten Bogor (SM) dipastikan menderita skizofrenia.

Temuan ini didasari atas pemeriksaan dan observasi kejiwaan yang dilakukan selama dua hari kepada SM oleh pihak Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

 

"Sudah dipastikan (alami) gangguan jiwa, kita secara marathon dua hari ini observasi dan melakukan pemeriksaan dan juga dari medical record yang disampaikan ke kami," kata Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati Brigjen Pol Musyafak di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (2/7/2019).

SM juga diketahui memiliki riwayat gangguan jiwa dengan rutin melakukan kontrol di sejumlah Rumah Sakit Jiwa di daerah Bogor.

Baca Juga: Wanita Bawa Anjing Masuk Masjid Derita Skizofrenia: Tak Geli saat Gelitik Diri Sendiri? Berarti Anda Bukan Penderita Skizofrenia

Melihat apa yang terjadi pada SM, tentu kita bisa membayangkan betapa berbahayanya skizofrenia.

Kita bisa seolah-olah berada di dunia yang lain, berhalusinasi atas sesuatu yang sebenarnya tidak terjadi di dunia nyata.

Untuk, itu penting kiranya untuk kita lebih berhati-hati terhadap hal-hal yang dapat memicu skizofrenia.

Salah satunya adalah cakaran kucing. Kok, bisa? Ini uraiannya.

Baca Juga: Wanita Bawa Anjing Masuk Masjid Derita Skizofrenia: Kurangnya Hubungan Seks pada Orang Tua Bisa Jadi Penyebabnya