Find Us On Social Media :

Kim Jong Un Dapat Surat 'Istimewa' dari Trump yang Membuatnya 'Puas,' Lanjutan Rundingan Denuklirisasi?

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 23 Juni 2019 | 21:30 WIB

Kim Jong Un Dapat Surat 'Istimewa' dari Trump

Intisari-Online.com - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un dilaporkan mendapat sepucuk surat dari Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang membuatnya bahagia.

Media Korut KCNA memberitakan sebagaimana dikutip AFP Sabtu (22/6/2019), Kim merasa "puas" karena surat itu berisikan hal yang sangat "istimewa".

Dalam pemberitaan itu, Kim mengatakan dia sangat menghargai penilaian politik dan keberanian luar biasa yang ditunjukkan oleh Presiden Donald Trump.

"Karena itu, Kim Jong Un menuturkan bahwa akan serius merenungkan isi surat yang begitu menarik itu," demikian laporan KCNA tanpa mencantumkan isi surat.

Baca Juga: 30 Karyawan PT KAI Terpaksa akan Bercerai Setelah Perusahaan Keluarkan Kebijakan yang Dianggap Kontroversial Ini

Negosiasi antara AS dan Korut soal denuklirisasi mengalami kebuntuan pasca-pertemuan kedua Kim dan Trump di Hotel Metropole Hanoi, Vietnam, Februari lalu.

Dalam pertemuan selama dua hari itu, Kim dan Trump tidak menghasilkan keputusan apapun karena perbedaan sikap soal pencabutan sanksi dan timbal balik dari Korut.

Sebelum tumbangnya perundingan itu, Trump selalu mengatakan dia mempunyai hubungan yang luar biasa dengan Kim.

Bahkan dia berujar telah "jatuh cinta".

Baca Juga: Sering Begadang dan Baru Tidur di Atas Jam 12, Pria Ini Alami Sakit Parah, Bahkan Sampai Koma