Find Us On Social Media :

Terkenal dengan Peradabannya yang 'Modern', Ini 7 Tradisi Aneh Suku Maya, Salah Satunya Mabuk-mabukan dari Anus

By Nieko Octavi Septiana, Minggu, 16 Juni 2019 | 10:30 WIB

Suku Maya

Intisari-Online.com - Suku Maya dikenal dengan karya-karyanya yang luar biasa. Mulai dari aksara hieroglif, arsitektur, hingga ilmu astronominya yang membuat orang-orang di zaman sekarang berdecak kagum.

Peradaban Maya sendiri merupakan peradaban di Mesoamerika yang dibangun oleh bangsa Maya.

Peradaban Maya berkembang di kawasan Semenanjung Yukatan, Amerika Tengah.

Sementara banyak 'prestasi' yang dibuat suku Maya, para sejarawan terus menggali bagaimana gaya hidup atau kehidupan suku Maya.

Baca Juga: Tak Ada Gaun Putih, di Bawah Bulan Purnama Pengantin Ini Menikah dengan Tradisi Viking, Lengkap dengan Persembahan Darah

Ternyata mereka memiliki kesamaan dengan peradaban kuno lainnya yang membuat orang-orang zaman sekarang cukup bergidik ngeri.

Dilansir dari Ranker, inilah 5 kebiasaan aneh suku Maya.

1. 'Minum' anggur dari anus

Bangsa Maya kuno minum minuman yang disebut  untuk keperluan upacara.  berasal dari kulit pohon balche yang difermentasi dan dimaniskan dengan madu dan terkadang adas manis. Mereka menganggapnya sebagai minuman yang diturunkan dari para dewa. 

Minuman fermentasi berbasis cokelat juga populer, dan kadang-kadang dicampur dengan zat halusinogen. Mereka juga minum pulque, minuman beralkohol yang terbuat dari fermentasi agave.