Find Us On Social Media :

Tubuh Penuh Tato dan Sempat Dikira Mantan Yakuza, Inilah Cerita Seniman Tato hingga Akhirnya Hijrah Menjadi Muslim

By Afif Khoirul M, Sabtu, 15 Juni 2019 | 16:30 WIB

Mantan Yakuza yang kini berhijrah menjadi seorang muslim.

Intisari-online.com - Jika mendengar istilah Yakuza siapa orang yang tidak mengenalnya gangster asal Jepang ini merupakan komplotan mafia paling legendaris di negeri matahari terbit.

Namun, mereka terkenal karena serangkaian aksinya sebagai mafia atau gangster yang acab kali bertindak kriminal, dan di lingkup bawah tanah.

Meski demikian, tahukah Anda bahwa ada seorang pria yang disebut-sebut sebagai mantan anggota Yakuza yang kini memeluk Islam.

Sheikh Abdullah Taqy Takazawa atau Taku Takazawa (44) pernah jadi pembicaraan banyak orang terutama di berbagai situs sebagai mantan Yakuza dia menepisnya.

Baca Juga: Inilah Manusia-manusia 'Unik' dari Masa Lalu yang Hidup di Balik 'Penjara' Sirkus untuk Dipertontonkan Layaknya Binatang

Sayangnya pemberitaan mengenai Taqy--sapaan akrabnya--yang kini menjadi imam masjid di Tokyo Jepang ini banyak yang tidak benar.

"Saya bukan yakuza dan tak pernah jadi yakuza. Dulu saat kecil memang saya anak berandalan, nakal seperti anak nakal lainnya. Namun saya tidak pernah masuk jadi anggota yakuza dan tidak juga sekarang," kata Sheikh Abdullah Taqy Takazawa atau Taku Takazawa (44), orang Jepang yang jadi Imam Masjid Jepang, biasa dipanggil Taqy khusus kepada Tribunnews.com, Minggu (21/2/2016).

Taqy ingin meluruskan mengenai dirinya yang banyak diberitakan sebagai mantan anggota yakuza.

"Selama menjadi seniman tato atau mentato orang, hanya satu anggota yakuza yang saya tato. Itu pun belum selesai sudah kabur karena kesakitan, dia tak tahan," katanya.

Baca Juga: Pelihara Singa di Rumah, Biaya untuk Beri Makan Selama 1 Bulan Saja Besarnya 15 Kali UMR Jakarta