Find Us On Social Media :

Kisruh Masjid Al Safar: Faktanya, Tak Semua Teori Konspirasi Gagal Dibuktikan, Kasus Inkubator Pemicu Perang Teluk Ini Buktinya

By Ade S, Jumat, 14 Juni 2019 | 19:50 WIB

Ilustrasi teori konspirasi

Intisari-Online.com - Perdebatan terkait desain Masjid Al Safar karya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang dituduh sebagai simbol iluminati oleh Ustaz Rahmat Baequni berujung dialog terbuka.

Dialog yang ditengahi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat tersebut berlangsung di Bale Asri Gedung Pusat Dakwah Islam (Pusdai), Senin (10/6/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

 

Masing-masing pihak menyampaikan argumen atas pendapatnya masing-masing.

Namun, diskusi tersebut sendiri berakhir dengan harapan MUI selaku moderator agar masing-masing pihak menghargai pandangan masing-masing.

Baca Juga: Masjid Al Safar Karya Ridwan Kamil Disebut Kandang Illuminati: Apa Itu Illuminati? Benarkah Mereka Ingin Kuasai Dunia?

Berkaca dari kasus tersebut, konsep iluminati memang kerap menjadi perbincangan dan kerap dianggap sebagai salah satu subjek yang paling umum dibahas dalam teori konspirasi.

Teori konpirasi sendiri dikenal sebagai sebuah upaya mencoba menjelaskan bahwa sebuah peristiwa merupakan hasil konspirasi pihak-pihak, lembaga-lembaga, atau bahkan negara-negara tertentu.

Kebanyakan teori konspirasi, seperti Neil Amstrong tak pernah mendarat di bulan atau Bumi itu datar, pada akhirnya memang dapat dimentahkan oleh sebuah bukti ilmiah.

Namun, tahukah Anda ada sebuah teori konspirasi yang pada akhirnya justru terbukti kebenarannya, yaitu tentang kasus inkubator yang terkait dengan perang teluk berikut ini.

Baca Juga: Tidak Percaya dengan Penyakit Seksual dan Menganggapnya Konspirasi, Pria Ini Berencana Hamili 2.500 Wanita