Find Us On Social Media :

Diolesi Pasta Gigi, Tangan yang Terbakar Ini Berubah Mengerikan, Ternyata Inilah Bahaya Oleskan Pasta Gigi pada Luka Bakar

By Afif Khoirul M, Kamis, 13 Juni 2019 | 19:30 WIB

Peringatan seorang mengalami luka bakar menggunakan pasta gigi.

Intisari-Online.com - Mungkin seringkali kita dengar bahwa untuk menyembuhkan luka bakar bisa menggunakan bahan rumahan seperti pasta gigi.

Namun, kenyataanya hal itu justru berbahaya. Luka bakar sebaiknya tidak pernah diobati dengan pasta gigi, minyak teripang, tepung, kecap, telur atau lainnya.

Karena hal itu justru akan memperparah dan menyebabkan peradangan yang lebih serius hingga bahkan risiko infeksi bakteri.

Melansir China Press pada Kamis (13/6/2019), seorang netizen bernama Kamaru Arifin asal Malaysia membagikan foto kasus peradangan yang disebabkan oleg pasta gigi.

Baca Juga: Bagai Perisai dan Pedang Raja Daud, Itulah Keunggulan Angkatan Udara Israel di Medan Pertempuran

Dalam foto yang terlihat di atas seluruh tangannya membengkak karena dia mengobatinya dengan pasta gigi, ini memberikan peringatan untuk tidak menggunakannya mengobati luka bakar.

Menurut penjelasan ahli, luka bakar secara umum dapat dibagi menjadi tiga tingkatan, tingkat pertama adalah kemerahan dan rasa sakit.