Find Us On Social Media :

Jelang Idul Fitri, Warga Israel Justru Rayakan Hari Pencaplokan Yerusalem, Lakukan Aksi Provokatif dengan Nekat Terobos Al Aqsa

By Afif Khoirul M, Senin, 3 Juni 2019 | 17:00 WIB

 

Intisari-online.com - Menjelang hari raya Idul Fitri, sudah seharusnya umat muslim merayakan kemenangan atas perjuangan selama bulan suci Ramadhan.

Namun sayang, hal berbeda justru dialami oleh umat muslim Palestina, menjelang Idul Fitri bentrokan pecah ketika jamaah muslim menjalani hari-hari terakhirnya di bulan suci Ramadhan.

Pada hari Minggu (2/6/2019), menandai peringatan Israel merebut Yerussalem Timur setelah perang 1967 umat Muslim Palestina diusir dari Yerussalem.

Melansir DW pada Senin (3/6/2019), puluhan ribu orang Israel turun ke jalan untuk merayakan pencaplukan Yerussalem timur pada tahun 1967.

Baca Juga: Sering Mengundang Pertanyaan, Beginilah Asal Usul Nama Kristiani Herrawati, Nama Asli Ani Yudhoyono

Ribuan nasionalis melambaikan bendera Israel, berbaris di kawasan Muslim Kota Tua untuk menandai acara yang dikenal dengan nama hari Yerussalem.

Sebayak 3.000 petugas dikerahkan di sepanjang rute, secara konteroversial melalui jantung Yerussalem Timur Palestina dalam perjalanan mereka ke Tembok Barat, salah satu situs Yahudi paling suci di Yerussalem.