Find Us On Social Media :

Bukan Bom Nuklir, Inilah Hal Mengerikan yang Bisa Lenyapkan Amerika Serikat dari Muka Bumi

By Afif Khoirul M, Senin, 20 Mei 2019 | 15:00 WIB

Ilustrasi-Amerika lenyap.

Intisari-online.com - Seperti diketahui bom nulir merupakan sebuah senjata pemusnah masal yang bisa melenyapkan satu kota hanya dengan 1 kali ledakan.

Seperti contoh yang terlihat seperti pada Perang Dunia Kedua Kota Hiroshima dan Nagasaki bisa luluh lantah setelah dibom nuklir oleh Amerika.

Meski memiliki hulu ledak mengerikan dan bisa membumihanguskan satu kota dengan satu ledakan, ternyata bukan bom nuklir yang bisa menghamncurkan Amerika.

Seorang ilmuwan justru merujuk pada hal lain, konon ledakannya bisa membuat Amerika lenyap dari peta dunia.

Baca Juga: Seperti Ini Rasanya Tinggal di Base Camp Gunung Everest

Apa itu? Apakah itu bom nuklir?

Melansir Dailystar pada Jumat (17/5/2019), Dr Jerzy Zaba, seorang ahli geologi di Universitas Silesia di Katowice Polandia mengatakan bahwa itu bukan bom nuklir.

Dia menjelaskan bahwa penyebab mengerikan yang akan menghancurkan seluruh Amerika adalah jika gunung Yellowstone di Amerika Serikat meletus.

Bahkan ledakan itu bisa menghancurkan dunia dan bahkan sama sekali tidak bisa dihindari.

Yellowstone yang terletak di Taman Nasional Yellowstone di Wyoming, Amerika Serikat, ini sudah lama tidak meletus namun sering memunculkan banyak peringatan selama beberapa tahun terakhir.

"Saya memperkirakan letusan ini akan mirip pada 640.000 tahun lalu, yang menghancurkan sebagian besar wilayah Amerika Serikat," kata Dr Zaba.

"Material yang meletus akan menutupi segalanya dalam radius 500 km dengan lapisan setebal beberapa meter, dan karena emisi debu, gas, dan belerang monoksida ke atmosfer kita akan menyaksikan pendinginan iklim," katanya.

"Saya perkirakan, karena dampak perubahan iklim, sekitar lima miliyar orang akan mati karena kelaparan," tambahnya.

Baca Juga: Seperti Ini Rasanya Tinggal di Base Camp Gunung Everest