Find Us On Social Media :

Sering Dijadikan Pertanyaan Kunci dalam Lamaran Kerja di Jepang, Benarkah Golongan Darah Berpengaruh Pada Kepribadian Seseorang?

By Nieko Octavi Septiana, Rabu, 15 Mei 2019 | 09:00 WIB

Benarkah golongan darah berpengaruh pada kepribadian seseorang?

Intisari-Online.Com – Belakangan ini banyak orang di hampir berbagai belahan dunia mengaitkan golongan darah dengan kepribadian seseorang, termasuk di Indonesia.

Dikutip dari Big Think, masyarakat Jepang dan Korea Selatan telah percaya bahwa golongan darah sangat menentukan karakter seperti halnya orang Barat percaya pada zodiak.

Bahkan saking pentingnya golongan darah di Jepang, dikutip dari BBC, golongan darah populer untuk menentukan temperamen dan kepribadian.

Di Jepang, "Apa golongan darahmu?" seringkali menjadi pertanyaan kunci dalam segala hal mulai dari perjodohan hingga lamaran kerja.

Baca Juga : Hari Palang Merah: Pemilik Golongan Darah O, 3 Kali Lipat Berisiko Meninggal Jika Kecelakaan, Kok Bisa?

Sebagai gambaran, menurut kepercayaan populer di Jepang, tipe A adalah perfeksionis yang sensitif dan pemain tim yang baik, tetapi terlalu cemas. 

Tipe O penasaran dan dermawan tetapi keras kepala. 

AB adalah artistik tetapi misterius dan tidak dapat diprediksi, dan tipe B ceria tetapi eksentrik, individualistis dan egois.

Buku panduan bagi tiap golongan darah sangat popular di Jepang.

Tak sampai di situ, Jepang juga punya cara tersendiri untuk menggunakan keyakinan mereka pada golongan darah.

Jepang menggunakan teori golongan darah, menyesuaikan pelatihan bagi tiap pemain untuk tim softball putri.

Hasilnya? Mereka memenangkan emas di Olimpiade Beijing!

Baca Juga : Sarwendah Biarkan Anaknya Cuci Piring Sendiri: 3 Manfaat Memberi Anak Tugas Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga