Find Us On Social Media :

Bukan China, Menteri Susi Yakin Indonesialah yang Seharusnya Jadi Produsen Ikan Terbesar di Dunia, Ini Syaratnya!

By Ade S, Selasa, 7 Mei 2019 | 20:30 WIB

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melihat lukisan mural di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Rabu (20/9/2017)

Intisari-Online.com - Aksi Menteri Kelautan dan Perikanan saat menenggelamkan 13 kapal asing ilegal di PUlau Datuk, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (4/5/2019) disambut gembira oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Menteri Susi sendiri terlihat memantau langsung aksi yang didokumentasikan dalam video berudrasi 1 menit dan diunggah di akun Twitter Susi.

Video tersebut disambut gembira sebab aksi Susi selama ini menenggelamkan kapal terbukti memiliki dampak positif bagi Indonesia.

Ya, dalam waktu 4,5 tahun menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Susi telah menenggalamkan 501 kapal pencuri ikan.

Baca Juga : Menteri Susi Tenggelamkan 13 Kapal Vietnam: Amankah Menenggelamkan Kapal di Lautan?

Selain mempertahankan mata pencaharian para nelayan Indonesia, kebijakan penenggalaman kapal tersebut juga telah membuat Indonesia memiliki banyak ikan untuk diekspor.

Indonesia kini telah menjadi pengekspor tuna terbesar di dunia.

Todung Mulya Lubis, Duta Besar Indonesia untuk Norwegia mengatakan, komoditi hasil laut Indonesia akan semakin mendominasi pasar dunia.

Baca Juga : Tuna Hingga Lobster Indonesia Kini Rajai Pasar Dunia, Semua Berkat Aksi Menteri Susi Tenggelamkan Ratusan Kapal