Find Us On Social Media :

Lewat 'Perang Udara' dan Tanaman Hidroponik, Mantan Satpam Ini Berhasil Lolos Jadi Anggota DPRD, Sempat Gadaikan Motor

By Ade S, Jumat, 3 Mei 2019 | 12:15 WIB

Caleg PSI Dapil 5 Kecamatan Jebres Solo dipastikan lolos menjadi anggota DPRD Kota Surakarta, Antonius Yogo P (41) di Solo, Jawa Tengah, Rabu (1/5/2019).

Intisari-Online.com - Masih ingat dengan kisah Agung Darma, seorang pengantar galon yang berhasil lolos sebagai anggota DPRD Muna Barat, Sulawesi Tenggara.

Kisah Agung yang juga bekerja sebagai pegawai honorer ini menarik perhatian apalagi dirinya sempat diremehkan oleh banyak pihak.

Nah, kisah serupa terjadi juga pada seorang mantan satpam di Surakarta, Jawa Tengah.

Antonius Yogo P (41) merupakan satu dari sekian calon anggota legislatif ( caleg) yang dipastikan lolos menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surakarta, Jawa Tengah periode 2019-2024.

Baca Juga : Caleg Jual 'Murah' Ginjal untuk Bayar Utang, Padahal Risiko Jual Ginjal Sungguh Tak Sepadan dengan Harganya

Anton maju sebagai caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dari daerah pemilihan (dapil) 5 Kecamatan Jebres, Solo, Jawa Tengah.

Dari hasil hitung cepat yang dilakukan, Anton saat ini memperoleh sekitar 3.500 suara. Hasil perolehan suara itu dipastikan terus meningkat hingga keputusan resmi KPU.

Sebagai pendatang baru, Anton harus bekerja ekstra keras untuk memperkenalkan dirinya dan PSI ke masyarakat di dapilnya.

Anton pun harus bersaing dengan caleg incumbent yang justru sudah memiliki basis pendukung.

Baca Juga : Dari Jual Ginjal hingga Mandi Kembang di Padepokan, Inilah Deretan Kisah Caleg Stres Sepanjang 2014