Find Us On Social Media :

Kisah Syahrul Ramadhan, Anak Tukang Las & Penyapu Jalan yang Diterima Kuliah di Kedokteran UI

By Mentari DP, Kamis, 25 April 2019 | 18:00 WIB

Syahrul Ramadhan.

Intisari-Online.com – Ada banyak kisah tentang kesuksesan seorang anak dalam pendidikan walau ia lahir dari keluarga tidak mampu.

Contoh seorang kisah Raeni (25) yang pada 2014 lalu dinobatkan sebagai wisudawati terbaik di Universitas Negeri Semarang.

Dan kini, ia sedang menempuh pendidikan S3 di University of Birmingham, Inggris.

Padahal ayahnya, Mugiono adalah seorang tukang becak.

Baca Juga : Inilah Sosok Hacker yang Meretas Situs KPU, Masih 19 Tahun dan Beraksi dari Warnet

Ada juga kisah Robinson Sinurat, seorang anak petani yang berhasil lulus S2 di Columbia Univesity dan bertemu Barack Obama.

Kini, kisah tersebut bertambah satu.

Kali ini ceritanya datang dari Syahrul Ramadhan (18 tahun).

Syahrul merupakan pelajar SMA Negeri 2 Bangko, Rokan Hilir, Riau, yang berhasil diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) melalui jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) 2019.

Arul, begitu sapaan akrab Syahrul adalah anak bungsu dari 3 bersaudara pasangan Azman dan Neni Marlina.

Azma bekerja sebagai tukang las dengan penghasilan tidak tetap, tergantung pesanan las, sedangkan Ibu Arul seorang penyapu jalan.

Kisah Arul lolos bersaing dengan ribuan pesaing lain dari banyak siswa keluarga mapan menjadi sebuah inspirasi semangat dan ketekunan belajar adalah kunci keberhasilan meraih impiannya: tembus FKUI, salah satu fakultas favorit di Indonesia.

Sempat kuatir biaya Senin lalu (22/4/2019), Arul telah melakukan verifikasi rapor di Kantor Penerimaan Mahasiswa Baru UI kampus Depok dan dilanjutkan proses daftar ulang pada Kamis (25/4/2019) di Balairung UI.

Baca Juga : Jangan Salah Kaprah, Ternyata Makan Mie Instan Tidak Berbahaya Bagi Tubuh Lho!