Find Us On Social Media :

Perhatikan Tangan Anda, Jika Berubah Menjadi Kuning Setelah Makan Wortel Inilah yang Terjadi Pada Tubuh Anda

By Afif Khoirul M, Kamis, 25 April 2019 | 13:00 WIB

Tangan berubah menjadi kuning.

Intisari-online.com -  Wortel adalah sayuran yang secara umum banyak ditemukan di dapur dan banyak dikonsumsi oleh sebagian besar orang.

Warnanya yang indah mencerminkan kandungan tinggi dan nilai gizi dari sayuran ini, namun pernahkan Anda merasakan perubahan warna kulit setelah memakan wortel.

Dibandingkan dengan kondisi sebelumnya, kulit Anda bisa akan berubah sedikit kekuningan setelah makan wortel, jika demikian mungkin Anda perlu mengatahui penyababnya.

Semua orang tahu jika makan wortel memiliki efek melindungi mata, efek ini berasal dari sejumlah besar karoten dalam wortel.

Baca Juga : Sutopo Sarankan Ibu Ani Makan Buah Naga, yang Punya Manfaat Luar Biasa untuk Ibu Hamil: Dari Cegah Cacat Hingga Bantu Pembentukan Otak

Menurut Tabel Gizi China, wortel mengandung 4130 mikrogram karoten per 100 gram wortel merah dapat mengandung 4010 mikrogram karoten per 100 gram wortel kuning.

Menurut, explotion nutrition class menjelasakan bahwa jika wortel dehidrasi, kandungan karotennya akan berkurang, karena pengolahan.

Setiap 100 mg wortel dehidrasi mengandung 17.250 mikrogram karoten, bagi orang dengan pengelihatan burun makan beberapa wortel adalah pilihan terbaik.

Perlu dicatat bahwa meskipun karoten memiliki pelindung mata, dan kemampuan anti-oksidan kuat.

Baca Juga : Kisah Bocah Laki-laki di Nias Selatan yang Nekat Jalan Bertelanjang Kaki di Samping Jenderal Bintang Dua

Tetapi kita tidak bisa memakannya terlalu banyak, katika tubuh mencerna banyak karoten dalam darah hal itu akan menyebabkan kulit menguning.