Find Us On Social Media :

Hebat! Muhammad Zohri Berhasil Pecahkan Rekor Manusia Tercepat se-Asia Tenggara

By Mentari DP, Selasa, 23 April 2019 | 14:30 WIB

Lalu Muhammad Zohri.

Intisari-Online.com – Anda masih ingat siapa itu Lalu Muhammad Zohri?

Lalu Muhammad Zohri atau yang akrab disapa Muhammad Zohri merupakan sprinter (atlet lari cepat) asal Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Nama Muhammad Zohri mulai menjadi pembicaraan warga Indonesia setelah pemuda berusia 19 tahun tersebut berhasil menjadi juara dalam ajang Kejuaraan Dunia Atletik U-20 untuk nomor 100 meter putra di Tempere, Finlandia pada 11 Juli 2018 lalu.

Baca Juga : Mengenang 1 Tahun Kematian Sridevi: Ternyata Ada Catatan Kelam Industri Bollywood Bagi Perempuan

Saat itu, Zohri mencatatkan waktu 10,18 detik dan mengalahkan duo sprinter unggulan Amerika Serikat, Anthony Schawrtz dan Eric Harrison.

Prestasi Zohri tak hanya membanggakan Zohri seorang, tetapi juga seluruh rakyat Indonesia.

Tak heran Zohri pun dibanjiri pujian dan hadiah.

Zohri juga berpartisipasi pada Asian Games 2018 kemarin di Jakarta. Namun sayangnya Zohri belum bisa memberikan medali kepada Indonesia.

Walau begitu, Zohri tak henti-hentinya membuat kagum.

Contohnya baru-baru ini, Lalu Muhammad Zohri, berhasil memecahkan rekor lari 100 meter milik seniornya, Suryo Agung, yang selama ini dikenal sebagai manusia tercepat se-Asia Tenggara sejak 2009.

Zohri memecahkan rekor Suryo Agung pada Kejuaraan Atletik Asia 2019 yang diselenggarakan di Doha, Qatar, pada 21-24 April.

Baca Juga : Korban Pelecehan Seksual Dibakar Hidup-hidup oleh Pelaku: Ini Salah Satu Alasan Korban Pelecehan Seksual Tidak Mau Melapor