Find Us On Social Media :

Kapal Pencuri Ikan Warganya Ditangkap Kapal Indonesia, Malaysia Kerahkan Kapal dan Helikopter untuk Mengepung

By Afif Khoirul M, Rabu, 10 April 2019 | 17:45 WIB

Kapal Coast Guard Malaysia di peraiaran Indonesia.

Intisari-online.com - Sebuah video detik-detik penangkapan kapal pencuri ikan (illegal fishing) berbendera Malaysia viral di media sosial setelah diunggah akun Facebook Moch Slamet.

Dalam video tersebut tampak kapal Coast Guard Malaysia turut menghalangi penangkapan yang di lakukan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Kapal Coast Guard Malaysia mengejar kapal tersebut menggunakan kapal speed boat dan juga helikopter, padahal kapal tersebut dikawal oleh Kapal Patroli (KP) Macan, milik Indonesia.

Dalam video tersebut tampak dua orang personil KKP menenteng senjata laras panjang, melakukan percakapan tentang penangkapan kapal tersebut, dan apa yang dilakukan oleh Coast Guard Malaysia.

Baca Juga : Perut Pria Ini Terus Membesar Layaknya Orang Hamil, Begitu Dia 'Melahirkan', Inilah yang Keluar

"Tidak apa-apa, biarin saja. Mereka yang masuk ini, yang penting kita siap sedia saja," ujar salah seorang petugas KKP yang berdiri di dek kapal pencuri ikan tersebut kepada temannya yang sedang merekam kejadian.

Kemudian si perekam video mengarahkan kamera ke wajahnya dan menyampaikan bahwa kejadian tersebut adalah peristiwa pengejaran yang dilakukan oleh Cost Guard Malaysia di perairan Indonesia.

"Kita telah dikejar di lautan sendiri oleh Cost Guard Malaysia," ujarnya.

 Rekan yang merekam kejadian pun kembali mengucapkan bahwa para Coast Guard Malaysia ngotot wilayah tersebut adalah wilayah Malaysia.

Baca Juga : Rebus Kulit Jeruk dan Taruh di Ruangan dalam, Ruangan Wangi, Saraf pun Stabil

"Mereka ngotot ini wilayah mereka, wilayah Malaysia. Ini sudah jelas wilayah Indonesia," ucapnya.

Kemudian perekam video pun kembali mengarahkan kamera ke wajahnya sendiri dengan mengutarakan bahwa mereka akan tetap bertahan menjaga wilayah NKRI.