Find Us On Social Media :

Tak Cuma Bikin Sehat, Ternyata Ceker Ayam Juga Bermanfaat untuk Kecantikan, Solusi Murah untuk Awet Muda!

By Ade S, Minggu, 24 Maret 2019 | 18:45 WIB

ceker ayam sebabkan kanker?

Intisari-Online.com - Jika biasanya ceker ayam hanya dikenal sebagai santapan, sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa ternyata makanan ini tak hanya menyehatkan, namun juga bermanfaat untuk kecantikan.

Baru-baru ini beberapa penelitian menemukan sebuah tips awet muda yang tentunya membuat tubuh kita sehat, hanya dengan bahan makanan yang sering kita temukan di pasar ataupun supermarket.

Makanan ini adalah bagian dari ayam yang memiliki persentase daging paling sedikit, yaitu ceker ayam.

Ya, siapa sangka ceker ayam dapat memberikan keuntungan bagi wanita yang ingin sehat dan tampil awet muda.

Baca Juga : 11 Manfaat Makan Ceker Ayam, Salah Satunya Bikin Awet Muda

Ceker ayam terdiri dari kulit, tulang rawan, tendon, dan beberapa saluran otot ini ternyata menyimpan kandungan kolagen yang dipercaya menjaga kulit agar terlihat awet muda.

Menurut hasil penelitian dari National Chung-Hsing University menjelaskan bahwa ditemui kandungan kolagen yang tinggi ditemukan pada ceker ayam.

Kolagen ini berfungsi untuk membantu menjaga kesehatan kulit, memperkuat struktur pembuluh darah, memperkuat struktur tulang, dan melindungi lapisan saluran pencernaan.

Seperti hasil penelitian dari Peking University, Beijing menyebutkan bahwa manfaat dari mengonsumsi kolagen bagi kesehatan kulit, yaitu:

Baca Juga : Benarkah Semakin Banyak Punya Anak Bikin Wanita Semakin Awet Muda?