Find Us On Social Media :

Bayi Ini Lahir Sedang 'Mengandung' Bayi Tanpa Jantung dan Otak: Kenali Kondisi Fetus in Fetu dan Penanganannya

By Tatik Ariyani, Minggu, 24 Maret 2019 | 18:00 WIB

Ilustrasi bayi baru lahir

Intisari-Online.com - Seorang wanita Columbia bernama Monica Vega belum lama ini melahirkan seorang bayi perempuan cantik.

Yang menjadikan kelahiran kali ini terasa begitu aneh adalah karena bayi Vega lahir dalam kondisi 'mengandung' kembarannya.

Bayi perempuan yang diberi nama Itzamara tersebut lahir bersama kembaran janinnya di pelabuhan Kolombia Barranquilla.

Kasus ini diyakini sebagai contoh langka " fetus in fetu" atau janin di dalam janin. Sebuah kondisi langka yang hanya tercatat kurang dari 100 kasus dalam literatur medis.

Baca Juga : Sebenarnya Bolehkah Bayi Diberi Makanan Padat? Ini Jawaban Dokter Anak

Dalam kasus luar biasa, dokter pernah mendiagnosis seorang pria berusia 47 tahun dengan fetus in fetu. Seorang remaja pria 17 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah juga pernah dikabarkan mengalami kondisi ini 2017 lalu.

Melansir surat kabar lokal El Heraldo, dokter sebenarnya sudah mengetahui adanya kelainan sejak Itzamara masih di dalam kandungan.

Padahal biasanya kondisi seperti ini baru bisa terlihat saat bayi sudah lahir.

Hasil USG pada usia kehamilan 35 minggu, janin di dalam kandungan Vega nampak seperti memiliki kista. Namun pemeriksaan lebih lanjut menunjukkan itu adalah "janin".

Baca Juga : Soal Pengabdian Istri yang Diungkap Syahrini, Ternyata Inilah Trik Jitu Agar Suami Makin Cinta dan Lengket Kepada Istri