Find Us On Social Media :

Meski Sedang Diet, Bisa Kok Tetap Nyaman Makan di Restoran

By Agus Surono, Selasa, 23 April 2019 | 18:00 WIB

Pisahkan bumbu kacang dan satenya.

Intisari-Online.com - Pada dasarnya, kelebihan berat badan terjadi akibat terlalu banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh dibandingkan dengan kalori yang masuk.

Akibatnya, kelebihan kalori tersebut menumpuk dan berubah menjadi lemak. Pada akhirnya lemaklah yang membuat perut Anda buncit dan ukuran paha serta lengan bertambah besar.

Meski Anda sangat ingin mendapatkan berat badan yang ideal, sebaiknya Anda pilih-pilih diet yang tidak membahayakan kesehatan.

Tidak sulit kok untuk menerapkan diet sehat alami, sebab pada dasarnya semua orang – mau yang kelebihan berat badan atau tidak – harus melakukan diet ini agar terhindar dari berbagai penyakit kronis di kemudian.

Lalu, bagaimana cara diet sehat alami?

Baca Juga : Makanan Berlabel ‘Diet’ yang Ternyata Tidak Menurunkan Berat Badan

Setidaknya ada lima hal soal diet sehat alami. Pertama, pilih makanan yang tepat dan jangan melewatkan waktu makan. Kedua, atur porsinya sesuai kebutuhan. Ketiga, ganti gula dengan pemanis yang lebih sehat. Keempat, jadikan olahraga sebagi kebutuhan. Sedangkan kelima

Berkaitan dengan memilih makanan yang tepat, akan lebih mudah jika kita memasak sendiri makanan yang kita santap.

Masalahnya, mobilitas zaman sekarang semakin tinggi.

Makan di rumah hanya bisa pagi hari. Siang bisa saja membekal sih. Hanya saja mereka yang mobilitasnya tinggi sering makan siang harus dilalui di restoran karena berbagai alasan. Menjamu klien misalnya.

Apakah masih “berani” memakan bekal di tempat seperti itu?

Baca Juga : Diet Pepaya, Cara Cepat Turunkan Berat Badan Dalam 5 Hari, Yuk!