Find Us On Social Media :

Duh, 9 Hal yang Kerap Kita Sentuh Ini Ternyata Bisa Saja Beracun, Struk Belanja Salah Satunya

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 21 Februari 2019 | 10:00 WIB

Intisari-Online.com – Meskipun kita mungkin sudah mengambil tindakan pencegahan ekstra bahkan dilipatgandakan terhadap barang-barang yang kita gunakan,  tetap saja ada bahan kimia tertentu yang tidak bisa kita hindari.

Bagaimana bisa? Ternyata ini sudah mendarah daging di banyak produk sehari-hari yang kita gunakan yang tidak pernah kita pikirkan.

Nah, beberapa hal berikut, yang dilansir dari laman Reader’s Digest,  yang kita sentuh sehari-hari ternyata bisa saja beracun.

Tanda terima pembelian

Meskipun sudha menjadi sifat kita untuk mengumpulkan tanda terima dan menyimpannya ke dalam dompet, Will Bulsiewicz, MD, MSCI, ahli gastroenterologi bersertifikat, memperingatkan untuk tidak menyentuh bukti pembelian itu.

Baca Juga : Jangan Sembarang, Gunakan Benang Gigi, Bisa-bisa Anda Terpapar Bahan Kimia Beracun

Banyak tanda terima dicetak pada kertas termal, yang berarti ditutupi dengan lapisan tips bubuk yang menggunakan pewarna yang diperlukan untuk jenis ini.

Bubuk ini mengandung BPA, zat kimia yang mengganggu endokrin yang dikaitkan dengan kanker payudara, diabetes, dan kelainan hormon pada anak-anak.

Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa BPA diserap melalui kulit, maka penting untuk membatasi interaksi kita dengan bahan kimia ini.

Baca Juga : Hati-hati Struk Dari Mesin Kasir Ternyata Memiliki Kandungan Bahan Kimia Pemicu Kanker!

Jika benar-benar membutuhkannya, minta diletakkan di dalam tas, jangan tempatkan tanda terima di dalam tas dengan bahan makanan, terutama yang akan dikonsumsi mentah.

Yang jelas, pastikan untuk mencuci tangan dengan baik setelah memegang tanda terima.

Semprotan anti-serangga