Find Us On Social Media :

6 Alasan Kita Gampang Lapar di Waktu Kerja, Salah Satunya Makan di Depan Komputer

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 16 Februari 2019 | 06:30 WIB

Intisari-Online.com – Saat bekerja di kantor, ketika cuaca mendung, dan suhu di ruangan kantor dingin, membuat kita hilang konsetrasi.

Salah satu penyebab hilangnya konsentrasi saat bekerja adalah rasa lapar. Padahal, baru saja makan siang, tapi kok perut sudah minta diisi lagi.

Sering kali, kita juga merasakan bahwa rasa lapar itu lebih sering melanda saat kita kerja dibandingkan ketika akhir pekan. Akhirnya kita pun lebih sering ngemil di kantor.

Hal itu juga terungkap dari data Centre for Disease Control and Prevention, AS yang menemukan bahwa rata-rata orang mengkonsumsi sekitar 1.300 ektra kalori dari makanan seperti pizza, kue, soda, hingga biskuit, di waktu kerja.

Baca Juga : Lapar Tengah Malam? Ini 7 Makanan yang Aman Tanpa Bikin Melar

Jumlah kalori ekstra tersebut sama dengan jumlah kalori sehari penuh. Jangan heran jika tiap tahun lingkar pinggang terus bertambah.

Sering lapar itu bukan alasan, kok, setidaknya ini adalah beberapa alasannya:

Bosan

Salah satu alasan umum seseorang makan tanpa merasa lapar adalah karena mereka bosan.

Waktu sepanjang hari yang dihabiskan di kantor dan di depan komputer seringkali membuat kita jenuh.

Baca Juga : Setelah Makan 50 Buah Ceri Sekaligus, Wanita Ini Alami Sakit Perut yang Parah hingga Harus Dilarikan ke Rumah Sakit

Ketika kejenuhan tersebut menggiring kita ke kebiasaan makan tanpa berpikir, strategi menguranginya adalah dengan mengatur waktu makan yang terstruktur.

Selanjutnya, jangan biasakan menyimpan camilan di meja kerja. Sebab jika Anda melihatnya, ada kecenderungan Anda akan memakannya.