Find Us On Social Media :

Konsumsi Teh Oolong dapat Melawan Kanker Payudara karena Sifat Anti-Kankernya

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 2 Februari 2019 | 10:00 WIB

Intisari-Online.com – Teh oolong, sejenis teh Cina memiliki manfaat anti kanker. Itulah mengapa kita perlu membuat teh oolong sebagai bagian rutin dari diet kita.

Teh Oolong, teh Cina warna aromatik manis dan ringan ini, telah dikreditkan karena menghentikan pertumbuhan sel kanker payudara dan menghambat DNA sel kanker, menghambat pertumbuhan dan perkembangan tumor, demikian menurut penelitian baru, yang dilansir dari thehealthsite.

Teh oolong adalah teh semi fermentasi dengan banyak kandungan polifenol di dalamnya.

Sementara teh hijau juga menunjukkan kemampuan yang sama, teh hitam dan gelap memiliki sedikit efek pada sel kanker, demikian hasil penelitian tersebut.

Baca Juga : Mengkonsumsi Teh Oolong Membuat Tubuh Lebih Sehat

Temuan penelitian dari Universitas St. Louis di Missouri menunjukkan bahwa, seperti teh hijau, teh oolong juga berperan dalam menghambat pertumbuhan sel kanker payudara, poliferasi, menginduksi kerusakan, dan pembelahan DNA, serta mencegah tumorigenesis, menjadikannya kemopreventif yang hebat melawan kanker payudara.

Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Anticancer Research ini menunjukkan bahwa daerah dengan konsumsi teh oolong tinggi, umumnya memiliki tingkat penyakit yang lebih rendah.

Tingkat kematian dan konsumsi teh oolong yang tinggi adalah 68 persen lebih rendah dari rata-rata nasional, ungkap temuan lebih lanjut.

Selain itu, teh oolong juga memiliki manfaat kesehatan  yang luar biasa, seperti berikut ini:

Baca Juga : Menikmati Ragam Khasiat Teh Oolong