Find Us On Social Media :

Cegah Obesitas Sedini Mungkin dengan Konsumsi Makanan Sehat Ini

By Adrie Saputra, Minggu, 20 Januari 2019 | 09:30 WIB

Intisari-Online.com - Rutin mengkonsumsi salad tidak hanya baik bagi mereka yang ingin menerapkan pola hidup lebih sehat, namun juga bisa membantu menurunkan berat badan bagi penderita obesitas.

Marketing Manager SaladStop! Adhi Putra Tawakal menjelaskan, kelebihan berat badan sendiri dipengaruhi dengan asupan lemak dan karbohidrat yang berlebih.

Apalagi jika kebiasaan tersebut tidak diimbangi dengan aktivitas fisik yang cukup.

Meski kurus tak selalu sehat, namun rutin mengkonsumsi makanan sehat seperti salad bisa membantu seseorang mengurangi masalah obesitasnya.

Baca Juga : Gado-gado, Salad Asli dari Indonesia yang Kaya Rasa dan Gizi

"Salad kan kaya serat, asupan lemaknya rendah tapi tetap dapat energi. Kita tetap dapat karbohidrat, protein. Makanannya juga tidak digoreng jadi tidak ada minyak. Memang sangat membantu untuk bisa menurunkan berat badan," kata Adhi saat ditemui pada acara peluncuran menu seasonal terbaru di SaladStop! Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu (16/1/2019).

Meski begitu, makan salad harus diimbangi dengan gaya hidup sehat.

Adhi berharap orang-orang yang ingin menurunkan berat badan juga menerapkan pola makan sehat, berolahraga dan pola hidup sehat lainnya.

"Seberapa besar kesuksesannya tergantung gaya hidup. Kalau habis makan salad makan keripik kentang, leha-leha di tempat tidur, ya sulit juga," tuturnya.

Baca Juga : Hi…Temukan Katak di Saladnya, Bukannya Jijik, Wanita Ini Malah Lakukan Hal Tak Terduga