Find Us On Social Media :

Mirip di Jepang, Rumah-rumah di Italia Ini Juga Diobral Sangat Murah, Hanya Rp14.000, Berminat?

By Mentari DP, Kamis, 17 Januari 2019 | 13:30 WIB

Intisari-Online.com – Beberapa hari lalu, the Japan Times melaporkan, 1 dari 10 rumah di Tokyo, saat ini tidak ada yang menempati.

Akibatnya, pemerintah Jepang sedang berusaha keras untuk membagi-bagikan rumah ini agar mereka tidak menjadi korban gulma dan coretan grafiti.

Tidak hanya gratis, pemerintah lokal bahkan memberikan subsidi bagi pemilik rumah baru yang berniat membangun ulang bangunan yang sempat ditinggalkan tersebut. 

Kasus di mana pemerintah Jepang membagikan rumah gratis ternyata terjadi di Italia.

Baca Juga : Ini yang Terjadi pada Tubuh Ketika Rendam Kaki Dengan Air Garam

Dilansir dari CNN pada Kamis (17/1/2019), rumah-rumah di kota Sambuca di Pulau Sisilia, Italia Selatan dijual dengan harga 1 US Dollar (Rp14.000) dengan kurs saat ini.

Perlu Anda ketahui, Sambuca merupakan sebuah kota di puncak bukit dengan pemandangan ke pulau Mediterania dan pantai-pantai di dekatnya.

Alasan rumah-rumah tersebut dijual sangat murah karena untuk menghidupkan kembali komunitas di sana.

Seperti banyak tempat pedesaan lainnya di Italia, banyak kota-kota kecil telah mengalami depopulasi dalam beberapa tahun terakhir karena penduduk pindah ke kota-kota besar.

Dan ini bukanlah kali pertama rumah-rumah di kota Italia dijual rumah.

"Berbeda dengan kota-kota lain yang hanya melakukan ini untuk propaganda, balai kota di sini memang ingin menjual semua rumah di sini dengan harga 1 US Dollar,” kata Giuseppe Cacioppo, wakil walikota Sambuca dan dewan wisata.

"Kami bukan perantara yang menjadi penghubung antara pemilik lama dan baru. Jika Anda menginginkan rumah itu, beritahu kami.”

Baca Juga : Ingin Tetap Ngemil Tapi Takut Gemuk? Jangan Khawatir, Ini Waktu Terbaik Untuk Ngemil