Find Us On Social Media :

Bertualang di Taman Safari Terbesar di Indonesia, Prigen

By Masrurroh Ummu Kulsum, Rabu, 16 Januari 2019 | 16:15 WIB

Intisari-online.com - Taman Safari Prigen atau Taman Safari Indonesia 2 ini menjadi taman safari terbesar di Indonesia dan menjadi salah satu ikon wisata di Provinsi Jawa Timur.

Kalau Taman Safari Indonesia yang ada di Cisarua, Bogor, luasnya 168 hektare, Taman Safari Prigen ini luasnya mencapai 350 hektare lho.

Taman Safari Prigen menyajikan wisata petualangan menyusuri hutan yang penuh beraneka ragam satwa. Mulai satwa asli Indonesia, hingga satwa dari benua Afrika.

Pengunjung akan dibawa lebih dekat berbagai macam satwa seperti banteng jawa, beruang, burung unta, gajah sumatera, harimau sumatera, singa, zebra, orangutan dan masih banyak lainnya.

Yuk intip beberapa wahana yang ada di Taman Safari Prigen.

Baca Juga : Ini Daftar Negara dengan Paspor Terkuat di Dunia dan Daftar Negara dengan Paspor Terlemah di Dunia

Safari Adventure

Nah, di Safari Adventure ini pengunjung akan masuk ke dalam habitat buatan tempat para satwa-satwa tersebut hidup.

Para satwa itu dibagi menjadi tiga kategori yakni satwa Amerika, Asia, dan Afrika. Di sini, pengunjung dapat menjelajah dengan menggunakan mobil pribadi atau menggunakan jasa bus pariwisata yang disediakan oleh pihak pengelola.

Bagi yang memakai mobil pribadi, pengunjung disarankan untuk menutup kaca mobilnya mengingat satwa di sana tergolong atwa liar.

Baby Zoo

Kalau di wahana ini, tidak hanya sekedar melihat, pengunjung juga dapat berfoto dengan satwa lho.

Tetapi, satwa-satwa yang dapat diajak untuk berinteraksi dan berfoto adalah bayi-bayi satwa. Di antaranya adalah bayi satwa buas seperti singa, harimau, dan masih banyak yang lainnya.