Find Us On Social Media :

Serangkaian Bencana Alam Pada 2018 Bikin Kondisi Bumi Berubah

By Mentari DP, Selasa, 25 Desember 2018 | 22:00 WIB

 

Intisari-Online.comTsunami Banten yang melanda Indonesia pada Sabtu (22/12/2018) malam diduga berasal dari erupsi Gunung Anak Krakatau.

Karenanya beberapa orang khawatir.

Sebab, beberapa orang tahu bahwa erupsi Gunung Anak Krakatau adalah salah satu yang terbesar dan mematikan dalam sejarah dunia.

Mereka takut bahwa jika salah gunung berapi di dunia ini meletus, maka ia akan mengubah dunia dan struktur Bumi.

Baca Juga : Selamat dari Tsunami Banten, 28 Orang Ditemukan di Tengah Lautan dan 1 Orang di Tengah Pulau

Dilansir dari livescience.com pada Minggu (25/12/2018), Bumi selalu berubah. Tapi pada tahun 2018 ini perubahan sangat bisa dirasakan.

Hal ini dikarenakan di tahun 2018 terjadi serangkaian bencana alam seperti angin topan, letusan gunung berapi, dan gempa bumi.

Inilah daftar bencana alam di tahun 2018 yang akhirnya mengubah kondisi Bumi.

Letusan Kilauea

Letusan Kilauea 2018 adalah yang terbesar dalam setidaknya dalam 200 tahun, menurut sebuah laporan 2018 di majalah Science.

Dari akhir April hingga awal Agustus, gunung berapi Hawaii ini memuntahkan cukup lahar yang mungkin bisa mengisi 320.000 kolam renang ukuran Olimpiade.

Lahar ini menutupi sekitar 13,7 mil persegi dan menghanguskan Pulau Besar Hawaii.

Bahkan lava gunung berapi menguap seluruh danau, meninggalkan untaian kaca yang dikenal sebagai rambut Pele di sekitar pulau dan akhirnya menciptakan pulau baru di lepas pantai.

Baca Juga : 3 Kali Diterjang Tsunami di Dekat Anak Gunung Krakatau, Nelayan Ini Selamat dengan Cara yang Tak Pernah Disangkanya