Find Us On Social Media :

Cegah Kanker Hingga Kecantikan, Apa Saja Manfaat Super dari Rambutan?

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 17 Desember 2018 | 11:00 WIB

Intisari-Online.com - Sebagai salah satu buah tropis yang tumbuh subur di daerah negara Asia, rambutan merupakan buah-buahan yang mudah ditemui.

Selain mudah ditemui, rambutan juga merupakan buah yang sangat disukai karena kadar airnya yang cukup tinggi serta rasa manis yang dimilikinya.

Buah dengan nama latin Nephelium Lappaceum ini disebut oleh banyak penelitian sebagai buah super karena memiliki manfaat yang sangat banyak.

Salah satu manfaat yang muncul dari buah ini adalah membakar lemak dalam tubuh karena memiliki kandungan serat dan kadar air yang tinggi.

Baca Juga : Perusahaan Ini Akan Bayar Rp1,4 Milliar Bagi Siapa pun yang Mampu Hidup Setahun Tanpa Smartphone, Begini Caranya

Berikut beberapa manfaat yang dikandung oleh rambutan, buah super dengan rasa luar biasa lezat seperti dilansir dari situs merdeka.com.

Tinggi zat besi

Rambutan memiliki kandungan zat besi yang sangat penting. Kandungan nutrisi ini sangat penting bagi tubuh untuk mengangkut oksigen dari paru-paru ke seluruh jaringan tubuh.

Mempercantik kulit dan rambut.

Kadar air tinggi yang terdapat pada rambutan, dapat menghidrasi kulit dan rambut dalam kadar yang tepat. Kandungan ini dapat membuat kulit dan rambut jadi lebih cantik.

Baca Juga : Ingat Film Home Alone yang Sering Tayang Jelang Natal? Netizen Menemukan 'Hal Ganjil' dengan Rumah dalam Film Tersebut