Find Us On Social Media :

Bayi Ini Lahir dengan Tubuh Dipenuhi Tahi Lalat, Ibunya Menangis Takut Anaknya Di-bully Ketika Dewasa Nanti

By Adrie Saputra, Sabtu, 8 Desember 2018 | 12:00 WIB

Intisari-Online.com - Saat pasangan suami istri Dan dan Stephanie mengetahui bahwa mereka akan memiliki anak, mereka mulai merencanakan segala hal untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik ketika masa-masa kehamilan.

Namun ternyata ketika bayi mereka lahir, bayi tersebut memiliki nevi (lesi kulit berpigmen umum, biasanya berkembang selama masa dewasa).

Kulit bayi tersebut ditandai dengan kondisi kulit seperti tahi lalat dan mungkin akan menghadapi prasangka buruk dari orang-orang di sekitar mereka kelak.

Kacy Dworsky, lahir sehat, namun tubuhnya dipenuhi tahi lalat dengan berbagai ukuran bahkan ada di wajahnya.

Baca Juga : Dapat Transplantasi Rahim dari Orang Mati, Wanita Ini Berhasil Melahirkan Bayi

Bagi orangtua yang baru, kejadian itu tentu saja sangat memilukan.

Dokter mereka memperingatkan Dan dan Stephanie tentang prasangka buruk yang mungkin akan dihadapi Kacy saat ia tumbuh dewasa.

Anak-anak dapat menjadi penasaran dan mungkin akan takut tertular atau bisa juga ada tindakan bullying.

Satu dari setengah juta anak-anak mengembangkan kondisi ini, yang disebut nevus melanositik, seserius anak kecil ini, dan tidak ada cara untuk mencegah atau menyembuhkannya.

Baca Juga : Luar Biasa! Inilah Bayi Pertama di Dunia yang Lahir dari Transplantasi Rahim Wanita yang Meninggal

Dia dengan rasa sakit mengaku ke CBS Lokal bahwa dia mencoba merasa "sangat bersalah tentang itu", karena dia takut orang-orang tidak akan menerima putranya.

Nevi atau tahi lalat yang ada di tubuh dan kaki Kacy mungkin dapat disembunyikan di bawah pakaian, namun yang berada di wajah dan kepalanya lebih susah untuk disembunyikan.

Setelah berkonsultasi dengan banyak dermatologists pediatrik, Dworskys memutuskan untuk memulai dengan menghapus beberapa nevi yang lebih menonjol dari wajah Kacy dengan harapan membuat hidupnya sedikit lebih mudah.