Find Us On Social Media :

Setelah AS Berniat Keluar dari Perjanjian Nuklir, Rusia Siapkan Senjata yang Hancurkan Musuh dalam Hitungan Detik

By Intisari Online, Kamis, 6 Desember 2018 | 20:45 WIB

Intisari-Online.comMiliter Rusia dilaporkan mengeluarkan senjata canggih terbarunya di tengah berbagai gejolak dengan negara tetangga maupun Barat.

Senjata laser Peresvet mulai menjalani simulasi pertempuran pada Sabtu pekan lalu (1/12/2018), demikian disampaikan harian Krasnaya Zvezda.

Dikutip Newsweek Selasa (5/12/2018), senjata laser itu sudah dikirimkan ke militer sejak 2017, di mana para operatornya menjalani pelatihan khusus di St Petersburg.

Tidak banyak yang diketahui tentang Peresvet selain laporan bahwa senjata itu merupakan mahakarya terbaru yang bisa menghancurkan target hanya dalam hitungan detik.

Baca Juga : Apa Maksud di Balik Dokumen NASA yang Bahas Kunjungan Alien ke Bumi?

Laser Peresvet merupakan salah satu dari senjata baru yang diperkenalkan Presiden Vladimir Putin dalam pidato di pertemuan nasional Maret lalu.

Dalam pidatonya kepada Parlemen Rusia, Putin menyatakan bahwa mereka sudah mencapai hasil signifikan tentang senjata laser, bukan lagi sekadar konsep.

"Sejak tahun lalu, pasukan kami sudah dipersenjatai dengan laser. Saya belum akan menjelaskannya. Namun yang jelas, pertahanan kami semakin kuat," ujarnya kala itu.

Kementerian Pertahanan merilis video yang memperlihatkan sistem laser Peresvet tersebut dari lokasi yang tidak diketahui.

Baca Juga : Wanita Ini Pingsan Lalu Wajahnya Lumpuh Setelah Dipeluk Temannya, Kok Bisa?