Find Us On Social Media :

Paus Sperma Mati 'Mengandung' 5,9 Kg Sampah Plastik: 7 Foto tentang Dampak Mengerikan dari Sampah Plastik Ini Tak Kalah Mengerikan

By Ade Sulaeman,Tatik Ariyani, Rabu, 21 November 2018 | 10:00 WIB

Intisari-Online.com - Seekor paus sperma ditemukan terdampar di perairan Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), dalam kondisi tak bernyawa, Senin (19/11/2018).

Belum diketahui pasti penyebab matinya paus ini. Namun, Saleh Hanan, aktivis dari Yayasan Lestari Alam Wakatobi, menduga penyebab kematiannya adalah akibat sampah plastik.

Dugaan tersebut merujuk pada ditemukannya sampah plastik seberat 5,6 kg di dalam perut paus sepanjang 9,6 meter tersebut.

Sebab, tak seperti makanan atau bahkan tulang ikan sekalipun, sampah plastik tidak bisa dicerna oleh perut paus.

Baca Juga : 4 Cara Tangani Membludaknya Sampah Plastik di Dunia, Termasuk di Indonesia

Kabar ini tentu menjadi pengingat kembali betapa bahayanya sampah plastik yang diproduksi lalu dibuang secara sembarangan oleh manusia.

National Geographic edisi Juni 2018 mengeluarkan tema menarik mengenai isu lingkungan, yakni kondisi laut dan lingkungan sekitar yang dipenuhi dengan plastik.

Dalam sampul, terdapat gambar yang sekilas nampak seperti foto, padahal jika dilihat dengan cermat, itu adalah kantong plastik terbalik.

Baca Juga : Foto-foto Ini Buktikan Jumlah Sampah Plastik di Laut Sudah Tak Terhingga, Miris!