Find Us On Social Media :

Meski Hanya Berbekal Mie Instan, Pasukan TNI Siap Bertempur dalam Kondisi Apapun

By Ade Sulaeman, Sabtu, 10 Maret 2018 | 07:00 WIB

Prajurit makan mie intsan mentah

Intisari-Online.com - Dalam latihan-latihan tempur yang biasa diselenggarakan oleh pasukan TNI dan juga Polri, umumnya setiap personel telah dibekali makanan dalam kaleng yang bisa awet hingga jangka waktu satu tahun.

Makanan padat yang dikemas dalam kaleng berbentuk pipih dan dari bahan stainless (baja antikarat) itu sudah memenuhi standar gizi setiap personel TNI dan siap disantap kapan saja.

Isi menunya juga beragam mulai dari nasi putih campur daging, nasi goreng rendang, dan lainnya.

Jika ingin disantap dalam kondisi hangat ransum kalengan itu bisa direbus air mendidih terlebih dahulu bersama kalengnya sekaligus.

(Baca juga: Terkenal Sebagai Pasukan Khusus Kelas Dunia, Navy SEAL Ternyata Babak Belur Oleh Viet Cong)

Tapi dalam situasi latihan tempur dan para prajurit tidak memiliki kesempatan untuk memasak, maka ransum kaleng itu bisa langsung disantap meski kondisinya masih dingin.

Kaleng bekas ransum biasanya akan dibawa lagi oleh para prajurit karena bisa digunakan sebagai wadah untuk memasak.

Para prajurit TNI umumnya menyukai makanan hangat sehingga ransum kalengan siap santap yang terasa dingin belum segera dimakan.

Lalu untuk mengatasi rasa bosan itu, para personel TNI ternyata telah membawa bekal andalan mereka, yakni beberapa bungkus mie instan.

Menyantap mie instan yang bisa dimasak secara kilat menggunakan kaleng bekas ransum ternyata menjadi menu makanan andalan pasukan TNI yang sedang latihan perang.

Bahkan pasukan PBB yang sedang bertugas di luar negeri menjadi demikian bergairah ketika mendapati mie instan produk Indonesia ternyata dijual di mini market di tempat penugasannya.