Find Us On Social Media :

Gara-gara Patung Gorila, Dua Kubu Ini Berselisih Pendapat, Sampai Akhirnya Patung Tersebut Dicopot

By Tatik Ariyani, Sabtu, 3 Maret 2018 | 14:30 WIB

Intisari-Online.com - Sebuah patung gorila hitam yang berada di dalam sangkar telah dicopot dari taman bermain setelah ada keluhan bahwa patung itu rasis.

Patung gorila yang dijuluki Dobby itu sebelumnya berada di sebuah taman bermain di Corsicana, Texas, Amerika Serikat.

Dilansir dari Metro, patung itu dicopot pada awal bulan ini setelah 45 orang mengeluhkan bahwa patung itu menyinggung kalangan tertentu.

Walikota, Corsicana Don Denbow berkata bahwa mereka berkewajiban untuk mendengarkan keluhan warganya, sehingga dia harus mempertimbangkan apakah patung itu menyinggung kalangan tertentu atau tidak.

(Baca juga: )

Denbow menambahkan bahwa Dobby diletakkan di dalam kandang karena takut patung itu akan rusak jika berada di tempat terbuka.

Patung itu telah ada sejak tahun 1999, tapi tiba-tiba harus dikeluarkan setelah banyak keluhan tentang keberadaannya pada bulan Desember lalu.

Namun, hilangnya patung itu yang tiba-tiba juga telah membuat marah banyak orang lainnya.

(Baca juga: )

Bahkan, penduduk setempat, Steven Lord berada di dalam kandang dan bersumpah akan terus melanjutkan aksinya sampai Dobby dikembalikan.

Steven mengatakan bahwa patung itu hanyalah mainan untuk anak-anak dan patung itu hanya akan menjadi rasis jika orang lain membuatnya rasis.

Beberapa orang yang menginginkan Dobby kembali diletakkan di taman memposting tentang 'Dobby dalam Memori' di halaman Facebook.