Find Us On Social Media :

Rekaman Mengerikan Ini Ungkap Bagaimana Belasan Mayat Budak Seks Asal Korea Dibuang oleh Tentara Jepang saat PD II

By Masrurroh Ummu Kulsum, Jumat, 2 Maret 2018 | 07:00 WIB

Intisari-Online.com - Rekaman PD II yang menunjukkan belasan maat budak seks Korea yang telah diperkosa dan dibunuh oleh tentara Jepang dirilis, melansir dailymail (28/02).

Menurut laporan media Korea, para korban dieksekusi di sebuah desa di China pada tahun 1944.

Para budak seks ini yang secara halus disebut 'wanita penghibur' dibawa ke China oleh tentara Jepang selama perang untuk bekerja di rumah bordil militer.

Pelepasan rekaman itu penting karena saat ini pemerintah Jepang berusaha untuk mengubur masalah ini, kata seorang ahli kepada MailOnline.

BACA JUGA: 

Sejarawan mengatakan, sampai 200.000 wanita dipaksa bekerja untuk pelaut militer Jepang di Asia dari tahun 1932 sampai akhir Perang Dunia II.

Para budak seks kebanyakan berasal dari Korea. Tapi banyak juga dari negara Cina dan Asia Tenggara.

Menurut Korea Times, rekaman tersebut belum pernah dilihat sebelumnya terjadi pada tanggal 15 September 1944 di Tengchong, Propinsi Yunnan China.

Tentara Jepang menyerang daerah tersebut pada bulan Mei 1944, kemudian kalah dalam peperangan melawan tentara Amerika dan China pada tanggal 13 September.

Rupanya, budak seks dibunuh oleh tentara Jepang pada hari terakhir pertempuran.

Rekaman mengejutkan tersebut dirilis dalam sebuah konferensi tentang perbudakan seks yang diselenggarakan oleh pemerintah kota Seoul.

Dalam klip berdurasi 19 detik, seorang tentara yang dikatakan orang Tionghoa, terlihat membawa kaus kaki dari mayat yang telanjang. 

Di bagian lain video, asap tampak muncul dari setumpuk besar mayat.