Find Us On Social Media :

Via Facebook, Pria Ini Tawarkan Semua Hartanya kepada Orang yang Mau Membunuhnya, Respon Netizen Justru Mengharukan

By Moh Habib Asyhad, Rabu, 31 Januari 2018 | 15:30 WIB

Intisari-Online.com - Seorang laki-laki Australia memasang iklan di Facebook. Ia menawarkan semua harta yang ia miliki kepada siapa yang mau membunuhnya.

Banyak yang menanggapi postingan tersebut. Tapi alih-alih mengambil tawaran tersebut, mereka justru ingin menyelematkannya.

Laki-laki yang tak disebutkan namanya itu, menantang hidupnya sendiri melalui sebuah laman Facebook yang ia sebut “Golf Coast buy, sell and swap with easy rules”, pada Senin (28/1) kemarin.

“Saya akan membayar seorang dengan semua yang saya miliki untuk satu syarat … Ada yang tertarik?” tulisnya. 

Ia kemudian mendata barang-barang berharga yang ia miliki termasuk uang senilai 300 dolar AS (Rp4 juta), TV Xbox One, 360, PlyaStation 2, sekitar 100 game, 60 DVD, dan 2 laptop.

(Baca juga: Terungkap, Cara Guru Menyiksa Mental Siswinya yang Dituduh Mencuri Ponsel Hingga Melakukan Percobaan Bunuh Diri)

(Baca juga: Derita 'Penyakit Kupu-kupu', Remaja ini Tak Punya Kulit dan Harus Mandi Selama 4 Jam Setiap Hari)

“Semua itu (untuk) seseorang yang mau mengabulkan permintaan saya,” tulisnya.

“Bukan lelucon, sebuah bantuan sederhana … bunuh aku.”

Sekonyong-konyong, ratusan pengguna Facebook langsung menanggapi pesan tersebut. Bukan untuk menerima tawaran itu, melainkan ingin menolongnya.

Dikabarkan, orang-orang yang tahu di mana laki-laki itu tinggal—termasuk seseorang yang tinggal 30 mil jauhnya—langsung melompat ke mobil dan bergegas menolong laki-laki tersebut, sementara yang lain segera menghubungi layanan darurat.

Lebih dari itu, ada banyak sekali pesan yang isinya dukungan dan harapan supaya laki-laki itu menarik perkatannya tersebut.

“Bilang saya kapan pun Anda ingin curhat,” tulis Karen Holmes.